Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Akademi Berbagi bekasi "Backpacking Murah Meriah"


Akademi berbagi adalah sebuah tempat untuk belajar  berbagi ilmu untuk semuanya tanpa memandang status sosial /apapun, para pengajarnya pun para prakitisi dan profesional dalam bidangnya masing – masing. Setiap orang berhak mendapatkan sebuah ilmu walaupun di jaman sekarang yang sangat miris seseorang bisa mendapatkan ilmu secara mudah, karena mahalnya biaya pendidikan, ekonomi yang rendah. Tetapi dengan adanya akdemi berbagi disini semuanya bisa mendapatkan ilmu pengetahuan secara GRATIS dan pastinya secara happy karena berbagi bikin hepii... ;))

Saya mengikuti akademi berbagi di bekasi , awalnya saya tahu adanya komunitas ini dari salah satu berita di stasiun televisi, dan di twitter maupun website nya. Saya sangat tertarik untuk ikut di akber ini saya baru pertama kali ikut di akber bekasi awalnya saya ingin ikut yang di jakarta tetapi tidak pernah bisa karena masalah waktu 

Ketika saya ikut di akber bekasi ini tema akademi berbaginya adalah “BACKPACKING MURAH MERIAH” hemm awalnya saya juga kurang paham dengan murah meriah tersebut karena yang saya tahu, namanya jalan jalan pasti ga ada yang murah dan hanya menghambur – hamburkan uang dan waktu..  EKH .... ! tapi tunggu dulu, ternyata yang saya pikirkan itu salah loh :D  hehe

Guru kita mba Desry Darwin ia mempunyai banyak pengalaman tentang traveling sampai – sampai ia menyebut dirinya adalah tarveler gampangan. Hehee  “saya sangat suka dan senang dengan traveling karena buat saya traveling bukan hanya buang buang uang dan waktu, tetapi lebih untuk memperluas wawasan kita, memahami perbedaan antar budaya, dan bisa saling menghargai satu sama lain yaitu menghargai antar negara, agama, dan budaya” ujar Desry darwin

Kenapa sih mba desry darwin menyebut dirinya sebagai traveler gampangan
“ traveler gampangan itu sebutan untuk diri saya yang sangat cinta dengan traveling hehee, maksud dari traveler gampangan disini adalah kalau kamu memang niat jalan – jalan atau menjelajahi dunia ini dengan tujuan yang baik yaitu menambah wawasan atau ilmu pengetahuan bukan untuk happy happy semata atau shoping, kamu harus  siap makan makanan yang murah meriah ditempat kamu berkunjung, harus siap bermalan atau menginap ditempat yang seadanya tetapi harus juga aman ,dan pokoknya harus siap dengan eksperimen yang ada hehee ” ujar Desry darwin

Mba desry pernah ke 15 negara hanya dengan bermodalkan uang 20jt , bahkan pernah kemacau cuman habis 500rb, yang penting harus niat nabung dan siapin budgetnya :))
agar tahu diamana lokasi tarveling yang murah bagaimana bisa kesana , kamu harus rajin search  tempat yang ingin kamu kunjungi, networking, memperbanyak mencari teman karena untuk bisa saling bertukar informasi, cari info di hostelbbokers.com atau info air asia midnight sale dan atau bisa gabung grup couchsurfing.org
kalau bisa membawa backpack jangan terlalu banyak siapkan sajah yang penting- penting baju, celana, selimut/sarung, uang/atm ,kamera, handphone. 

Oh iyah dalam melakukan traveling jangan lupa selalu observasi tempat yang pernah kamu kunjungi jangan sekedar hanya berkunjung saja dan foto – foto tetapi juga harus tahu sejarah dari tempat tersebut agar menambah pengetahuan.

Oh iyah teman – teman itu sajah yang saya tahu, kurang lebihnya mohon maaf :D. hehehe maaf yah kalau banyak kekurangan diblog saya ini.. semoga bisa bermanfaat :))

kalau mau gabung akber bisa follow twitternya @akademiberbagi atau http://akademiberbagi.org/

Byeeee see u :D



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar